UniCornetto Meyakinkan Anak Muda untuk Tidak Takut Ungkapkan Perasaan

By Marnala Eros, Jan 22, 2019

UniCornetto Meyakinkan Anak Muda untuk Tidak Takut Ungkapkan Perasaan

Viddsee bekerjasama dengan Unilever memproduksi film pendek berjudul 90 Days of Hiding My Feelings dalam rangka kampanye global dengan tagline 'Don't Try Too Hard'. Video berdurasi hampir 6 menit yang mempromosikan produk es krim UniCornetto ini merupakan produksi pertama Viddsee untuk kampanye yang berbasis di Indonesia.

Konsep film pendek ini dikerjakan di Singapura dan dieksekusi di Indonesia oleh tim pimpinan Adhyatmika, Creative Producer Viddsee. Menurut riset UniCornetto, sifat perfeksionis dan takut gagal dalam demografi 13-21 tahun di Indonesia sedang menanjak, maka konten ini bertujuan agar para remaja dapat mengurangi kadar gelisah dalam mengemukakan perasaan.

Fokusnya terdapat pada dua orang muda-mudi yang berusaha menjalin hubungan di kampus tapi sama-sama cemas dalam mengungkapkan perasaan ke satu sama lain. Akhirnya suasana mencair melalui es krim.

"Cerita ini melawan narasi bahwa remaja butuh sikap besar dan signifikan untuk membuktikan perasaan romantis mereka kepada orang lain; melainkan merayakan kesederhanaan yang membuat cerita romantis menjadi nyata dan relatable: senyum kasual, telepon di pengujung hari, atau bahkan berbagi snack," papar Adhyatmika yang memproduksi film ini bersama Jason Iskandar.

Dalam kampanye satu bulan penuh yang dimulai pada 29 Desember, klip ini didistribusikan Unilever ke seluruh saluran digital termasuk Facebook dan Instagram dengan tautan untuk menonton video penuhnya serta call to action yang mendorong konsumen guna membeli produknya. Saat ini, menurut Campaign Brief Asia, film pendek ini sudah ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton di seluruh aset digital Viddsee termasuk YouTube dan Facebook.

"Dengan bekerjasama dengan Viddsee, kami dapat membuat konten menyenangkan dan mudah dinikmati yang sesuai dengan wawasan dari target konsumen perihal perjalanan mereka untuk mencintai," ujar Pantira Chotchaisathit, regional brand development manager untuk Cornetto South East Asia dan Australasia di Unilever.

Sumber: Campaign Brief Asia

Sumber Foto: The Drum