Unboxing Cawan Raja Nusa: Kembalinya Serangan Kerajaan Indoeskrim

By Marnala Eros, Aug 31, 2017

Unboxing Cawan Raja Nusa: Kembalinya Serangan Kerajaan Indoeskrim

Awal Juli kemarin brand Indoeskrim meluncurkan iklan rasa drama kolosal guna mengenalkan produk baru yang kemudian menjadi sensasi internet. Saat ini video versi penuhnya yang berdurasi 3 menit sudah ditonton sebanyak 2,3 juta pemirsa di channel YouTube Indoeskrim Indonesia, sekali lagi membuktikan bahwa arena digital advertising terus melaju ke level berikut dengan eksplorasi tiada henti.

Video garapan sutradara Dimas Djayadiningrat kemudian dibuatkan sekuel yang dirilis kurang dari sepekan silam dan tinggal melanjutkan kesuksesan - saat ini sudah mendulang 243 ribu views. Kali ini Raja Nusa mendapat kesempatan beraksi di depan layar melalui format video blog alias vlog yang beberapa tahun terakhir ini merupakan format video kesukaan generasi digital terkini (baca: millenials) atau dalam konteks ini para pemirsanya disebut sebagai nusantaras.

Indoeskrim pun kembali dengan set dan properti yang mudah menarik perhatian. Dari detik-detik awal saja kamu langsung bisa menemukan alat-alat ajaib seperti:

1. Foto bingkai ciamik Raja Nusa. 

2. Kamera yang tidak akan kamu temukan di leher anak muda manapun.

3. Tidak ketinggalan "Monitor Ajaib" dan headset berwarna senada dengan benda-benda di ruangan.

Jadi si Raja Nusa udah penasaran sama barang pesanannya yang datang secepat kilat, jauh lebih cepat dari barang-barang belanjaanmu yang dibeli di berbagai marketplace ternama. Sialnya, pesanan Raja Nusa terkurung dalam kotak yang dilapisi emas kokoh entah berapa karat. Butuh perjuangan untuk membukanya.

Tapi Raja Nusa nggak kehilangan akal. Mendapat inspirasi usai kunjungan elang kesayangan, datanglah senjata andalannya ini yang juga kamu temukan di video pertama.

Lalu, setelah berhasil dibuka, apa isinya? Ya ini, cawan serba guna yang konon kabarnya kalau kamu minum dari situ bisa menarik perhatian cewek-cewek dan semakin disayang sama orang tua. Eh, nggak gitu ya? Ya pokoknya Raja Nusa ternyata beli cawan.

Harusnya kamu bisa menebak dong kegunaan cawan ini apa. Ini iklan es krim, terus Raja Nusa beli cawan. Ya udah, coba mainkan imajinasimu. Tapi kalau nggak mau repot, nih sikat, langsung tonton aja video penuhnya di bawah.

Bisa jadi ini bukan video terakhir dari Kerajaan Indoeskrim. Bisa jadi Raja Nusa adalah pion pertama dari rangkaian drama kolosal yang akan semakin dieksploitasi oleh Indoeskrim dan agensinya. Siap-siap saja. Sambil bersiap, jajan yang dingin-dingin dulu kali ya.