Tahun Baru, Cerita Baru: Ucapkan Selamat Tinggal pada Serial TV Ini

By Marnala Eros, Jan 3, 2019

Tahun Baru, Cerita Baru: Ucapkan Selamat Tinggal pada Serial TV Ini

Selamat tahun baru 2019. Setiap awal pasti punya akhir. Sama saat perjumpaan membuka tirai perjalanan, maka baiknya tidak ada ratap dalam perpisahan. Momen pamit akan membuka awal baru. 

Sikap ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat harus mengucapkan selamat tinggal kepada acara televisi kesayangan. Bagaimana tidak sedih, bertahun-tahun lamanya keistimewaan cerita dan karakter ini mengisi waktu-waktu sepi. Pemirsa kadung jatuh dan merasa terhubung dengan perjalanan mereka. Tapi cerita yang baik adalah cerita yang selesai.

Di tahun yang cukup ditunggu oleh banyak kalangan ini kita harus mengucapkan perpisahan untuk beberapa acara legendaris sampai serial yang jadi idola generasi terkini. Semuanya dirangkum di sini.

1. Game of Thrones

Serial HBO terpopuler, serial HBO dengan jumlah penonton terbanyak, jumlah penonton terbanyak untuk satu episode (episode terakhir musim ke-7), puluhan Emmy, dan banyak pencapaian lain sandiwara yang diadaptasi dari novel karangan George R. R. Martin. Bahkan musim ke-8 sekaligus terakhir sudah mencetak rekor sebelum tayang dalam hal syuting terpanjang untuk satu scene (pertempuran besar yang di-shoot 55 malam beruntun di 3 lokasi). Enam episode terakhir yang akan menjadi malam-malam spiritual bagi para penggemarnya. Semoga seluruh pertanyaan akan terjawab.

2. The Big Bang Theory

Dua belas tahun canda tawa akan ditutup dengan 24 episode di musim terakhirnya; komedi multi-kamera terpanjang dalam sejarah televisi Amerika. Awal baru dalam semesta ini sudah mengudara pada 2017, prekuel tentang Sheldon Cooper berjudul Young Sheldon yang juga tayang di CBS. Dari tiga musim pertama ketiga bintang utama (Johnny Galecki, Jim Parsons, Kaley Cuoco) dibayar paling banyak $60 ribu per episode hingga kini seluruh skuat utama (Galecki, Parsons, Cuoco, Simon Helberg, Kunal Nayyar) menerima $900 ribu per episode.

3. Orange Is the New Black

Acara yang diadaptasi dari memoar Piper Kerman tentang kisahnya di penjara wanita turut melambungkan Netflix sebagai produsen serial tv bermutu tinggi, juga salah satu original series Netflix yang paling banyak ditonton. Tahun ketujuh didapuk sebagai yang terakhir dari serial kreasi Jenji Kohan. Momen penting terukir saat Laverne Cox menjadi manusia transgender pertama yang mendapat nominasi Emmy.

4. Veep