Mentos Rangkul Orang Tidak Saling Kenal Agar Berinteraksi

By Marnala Eros, Jul 25, 2018

Mentos Rangkul Orang Tidak Saling Kenal Agar Berinteraksi

BBH Cina telah bekerjasama dengan Mentos untuk pasar global selama beberapa tahun terakhir berupa rangkaian eksperimen sosial. Campaign terbaru mereka yang dirilis pada Maret 2018 menampilkan lanjutan eksperimen sosial tersebut dengan menggandeng orang-orang yang tidak kenal satu sama lain guna berinteraksi.

Seperti yang kita tahu, internet membuat kita merasa semakin dekat satu sama lain, tapi pada kenyataannya tiap orang "terhanyut" dengan perangkat teknologinya masing-masing, maka dalam Mentos WiFi disuguhkan bagaimana reaksi orang ketika terpaksa berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal.

Di sebuah kafe yang ramai, pengunjung baru akan diberikan akses internet jikalau mereka berhasil melaksanakan tantangan berupa: membuat orang tak dikenal tertawa, mengedipkan mata pada seseorang, dan berdansa dengan orang tak dikenal. Kamera tersembunyi dipasang guna menangkap reaksi tulen dan interaksi yang tulus.

"Eksperimen ini kembali ke akar media sosial - bersosialisasi," kata Jan Heeling, Global Chief Marketing Officer Perfetti Van Melle. "Sementara media sosial memungkinkan kita berinteraksi dengan orang di tempat lain, eksperimen Mentos Wifi menunjukkan emosi nyata."

Penasaran dengan eksperimen ala Mentos? Simak videonya di bawah.

 
 
Sumber: Campaign Brief Asia