KFC Ubah Kritikan Menjadi Kampanye Kentang Goreng Terbaru

By Marnala Eros, Nov 8, 2018

KFC Ubah Kritikan Menjadi Kampanye Kentang Goreng Terbaru

Pada Agustus 2014 Charlie Burness mengajak ibunya makan malam di KFC London. Satu hal yang membuatnya kecewa dari malam tersebut: rasa kentang goreng KFC. Burness pun menumpahkan kefrustrasiannya di Twitter.

Empat tahun berlalu, KFC meluncurkan kampanye resep terbaru kentang goreng mereka untuk wilayah Inggris Raya. Twit Burness satu dari tiga twit yang ditampilkan KFC dalam promosinya yang tersebar di jalanan seputar negeri Ratu Elizabeth.

Cuitan lainnya yang banyak dipakai dalam kampanye ini berbunyi: 'Dear KFC, No one likes your fries. Yours sincerely, The entire world.'

Dikutip dari BBC, via This Is Insider, pada Oktober 2018 Burness dihubungi KFC yang meminta izinnya agar mereka boleh membayar Twitter guna mempromosikan twitnya. "Saya pikir (hal) itu cukup pintar," kata Burness kepada BBC.

"Saya tahu itu akan menarik perhatian karena reputasi kentang goreng mereka selama ini. Sejujurnya saya pikir semua orang tahu kalau kentang goreng KFC bukan yang terbaik."

Ya, Nona Burness. Kami mengamininya.

Kampanye "Ain't No Small Fry" diciptakan oleh advertising agency Mother, tim yang sama di balik kampanye "FCK" (diluncurkan usai beberapa gerai KFC di Inggris dan Irlandia mengalami kekurangan stok ayam).

Ini menjadi contoh bahwa kritikan bisa diterima dengan lapang dada dan dapat dibelokkan menjadi sumber kekuatan.

Contohlah KFC.

 

Sumber: Adweek, This Is Insider

Sumber Foto: Adweek, This Is Insider