Ini Dia Video Iklan Paling Banyak Ditonton di India

By Marnala Eros, Aug 13, 2018

Ini Dia Video Iklan Paling Banyak Ditonton di India

Hyundai Motor India mencetak rekor baru untuk video kampanye iklan yang paling banyak ditonton di India dengan 216 juta pemirsa, kurang dari dua bulan setelah dipublikasikan di kanal YouTube HyundaiIndia.

Dengan total jumlah penduduk sebesar 1,3 milyar orang, asumsinya adalah satu dari enam orang India telah menonton video yang dibuat sebagai perayaan 20 tahun Hyundai Motor India.

Video bertajuk "Deal" merupakan episode pertama di fase satu kampanye ulang tahun ini. Dalam video yang diproduksi Innocean Worldwide India (IWI), tampak seorang anak yang sedang dalam proses menjual mobil tua Hyundai Accent milik keluarganya lantas mengingat memori berharga bersama sang ayah.

Terhitung sejak 27 Juni hingga artikel ini ditulis, "Deal" telah mengumpulkan 216 juta views. Selain menjadi video kampanye iklan paling banyak ditonton di India, "Deal" juga menjadi juara baru, mengalahkan konten lain untuk sesama iklan buatan Hyundai Motor Group. Sebelumnya ada "A Message to Space" dengan 71 juta views pada 2015 dan "Shackleton's Return" (188 juta views) pada 2017.

SM Talha Nazim, Executive Creative Director di IWI, yang menyutradarai kampanye ini berujar, "Kami fokus pada cerita yang menyentuh, penyutradaraan, dan gaya visual untuk menangkap memori indah selama 20 tahun bersama Hyundai dan konsumen mereka di India."

Bersama seri video ini pula, IWI merencanakan kampanye marketing terintegrasi, termasuk acara-acara untuk mempertemukan konsumen lokal. IWI akan mengumpulkan cerita para konsumen dari mereka yang memiliki kendaraan Hyundai termasuk Accent, i10, dan Santro selama 20 tahun terakhir, via media online, radio, dan para pedagang mobil. Sepuluh cerita terpilih akan diproduksi menjadi seri video online.

Simak "Deal" di bawah. Apakah kamu punya memori spesial dengan sebuah kendaraan tertentu?

 
 
Sumber: Campaign Brief Asia
Sumber Foto: YouTube