Di Balik Layar: Mengenai Wawancara Setan di Film Horor Indonesia

By Marnala Eros, Jun 20, 2016

Di Balik Layar: Mengenai Wawancara Setan di Film Horor Indonesia
Terhitung selama dua dekade ke belakang ada lebih 200 film horor yang diproduksi oleh para pelaku industri film di Indonesia. Berarti kira-kira dalam sebulan minimal ada satu film horor yang dapat Anda saksikan di layar lebar.
 
Mungkin Anda bosan dengan fenomena film horor yang seakan tiada habisnya. Tapi di sela kebosanan itu pernahkah Anda berpikir sesuatu yang cukup sederhana seperti siapakah para hantu atau setan dalam film-film tersebut? Kenapa dunia tidak pernah mengetahui perasaan setan yang sebenarnya ketika bermain di sebuah film horor?
 
Lebih jauh sedikit, kenapa sampai sekarang belum ada yang mengupas tentang hantu-setan tersebut yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para penikmat film horor? Apa derajat mereka dianggap tidak sama dengan pemain lain di film yang sama? Sepertinya tidak. Bisa jadi memang belum ada saja yang berniat mengangkat sudut pandang tersebut.
 
Oleh karena itulah Yoodeo mencoba menepis kenyataan itu dengan serial mockumentary terbaru bertajuk Di Balik Layar yang berisi cerita setan tentang pengalaman mereka bekerja di industri film Indonesia. Suka, duka tentu ada saja. Tapi yang paling krusial dari semua itu, kini Anda dapat mengetahui perspektif mereka yang selama ini terasa dipinggirkan.
 
Sebagian besar yang diwawancarai merupakan setan khas Indonesia, tapi seiring berjalannya waktu Yoodeo akan memperluas jenis setan dari berbagai tempat semacam Eropa dan Amerika.
 
Penasaran bagaimana jadinya? Langsung intip saja episode pertama, yakni wawancara Wewe Gombel dengan meng-klik tautan di bawah.
 
Tags: